Daya Tampung SNMPTN UNPAD Bandung 2020 (Undangan)

Daya Tampung SNMPTN UNPAD Universitas Padjadjaran Bandung
Daya Tampung SNMPTN UNPAD Universitas Padjadjaran Bandung

Daya tampung SNMPTN UNPAD (Universitas Padjadjaran) adalah jumlah kuota calon mahasiswa baru untuk mendapatkan kursi PTN melalui jalur undangan raport.

Apakah teman-teman ingin tahu jumlah daya tampung dari UNPAD melalui jalur SNMPTN dan kamu ingin melanjutkan kuliah di kampus ini?

UNPAD atau lebih dikenal dengan dengan Universitas Padjadjaran, merupakan perguruan tinggi negeri favorit dan terkenal yang berada di Bandung, Jawa Barat.

UNPAD telah berdiri sejak tanggal 11 September 1957.

UNPAD juga sekarang sudah mendapatkan akreditasi A secara institusi dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Keren kan?

UNPAD menerima jalur pendaftaran mahasiswa baru melalui SNMPTN (Undangan Raport), SBMPTN (ujian tulis UTBK), dan SMUP UNPAD.

SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) merupakan jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Selain itu, SNMPTN ini menggunakan jalur undangan raport dan tidak membutuhkan tes/ujian lagi karena cukup menggunakan nilai dari raport.

Reputasi sekolah termasuk akreditasi, jumlah alumni yang diterima, prestasi sekolah juga akan menentukan siswa tersebut diterima melalui jalur undangan SNMPTN.

Berikut ini merupakan jumlah daya tampung SNMPTN UNPAD (jalur undangan) yang wajib Anda ketahui.

Daya Tampung Program Studi SNMPTN UNPAD SAINTEK

No. Kode Program Studi Daya TampungPortofolio
13331083AGRIBISNIS 32
23331075AGROTEKNOLOGI 75
33331052BIOLOGI 24
43331164FARMASI 32
53331044FISIKA 16
63331195GEOFISIKA 12
73331284ILMU AKTUARIA 10
83331133ILMU KELAUTAN 24
93331125ILMU KEPERAWATAN 40
103331102ILMU PETERNAKAN 120
113331237KEDOKTERAN HEWAN 10
123331326KEPERAWATAN PSDKU PANGANDARAN 10
133331036KIMIA 20
143331021MATEMATIKA 20
153331013PENDIDIKAN DOKTER 50
163331091PENDIDIKAN DOKTER GIGI 22
173331117PERIKANAN 48
183331303PERIKANAN PSDKU PANGANDARAN 10
193331311PETERNAKAN PSDKU PANGANDARAN 10
203331187PSIKOLOGI 50
213331067STATISTIKA 20
223331222TEKNIK ELEKTRO 12
233331172TEKNIK GEOLOGI 32
243331206TEKNIK INFORMATIKA 16
253331156TEKNIK PERTANIAN 24
263331214TEKNOLOGI INDUSTRI PERTANIAN 12
273331141TEKNOLOGI PANGAN 24

Daftar Kuota Jurusan SNMPTN SOSHUM

No. Kode Program Studi Daya TampungPortofolio
283332337ADMINISTRASI BISNIS PSDKU PANGANDARAN 10
293332024AKUNTANSI 27
303332094ANTROPOLOGI 10
313332322BISNIS DIGITAL 8
323332256EKONOMI ISLAM 20
333332032EKONOMI PEMBANGUNAN 20
343332241HUBUNGAN MASYARAKAT 18
353332105ILMU ADMINISTRASI BISNIS 20
363332055ILMU ADMINISTRASI NEGARA 16
373332063ILMU HUBUNGAN INTERNASIONAL 24
383332016ILMU HUKUM 80
393332071ILMU KESEJAHTERAAN SOSIAL 12
403332202ILMU KOMUNIKASI 18
413332345ILMU KOMUNIKASI PSDKU PANGANDARAN 10
423332086ILMU PEMERINTAHAN 16
433332217ILMU PERPUSTAKAAN 24
443332233ILMU POLITIK 10
453332136ILMU SEJARAH 12
463332272JURNALISTIK 18
473332047MANAJEMEN 20
483332264MANAJEMEN KOMUNIKASI 18
493332191SASTRA ARAB 20
503332113SASTRA INDONESIA 20
513332144SASTRA INGGRIS 20
523332167SASTRA JEPANG 20
533332183SASTRA JERMAN 12
543332152SASTRA PERANCIS 12
553332175SASTRA RUSIA 12
563332121SASTRA SUNDA 12
573332225SOSIOLOGI 10
583332287TELEVISI DAN FILM 18

Itulah informasi mengenai daftar daya tampung SNMPTN UNPAD yang wajib Anda ketahui sebelum melakukan pendaftaran SNMPTN.

Untuk informasi lebih lanjut dapat Anda kunjungi situs snmptn.ac.id ataupun unpad.ac.id.

Cek Akreditasi Program Studi UNPAD Terbaru!

Semoga informasi tersebut bermanfaat dan jangan lupa dibagikan kepada teman Anda melalui FB, Twitter, WA, LINE, dan lainnya.

Terima kasih.

Rekomendasi Untukmu

Daya Tampung SBMPTN USU dan Peminat USU Universitas Sumatera Utara Medan

Daya Tampung & Peminat SBMPTN USU Medan 2020

Daya Tampung dan peminat SBMPTN ISI Padang Panjang

Daya Tampung & Peminat SBMPTN ISI Padang Panjang 2020

Daya Tampung dan Peminat SBMPTN ISI Denpasar

Daya Tampung & Peminat SBMPTN ISI Denpasar 2020

Daya Tampung dan Peminat SBMPTN ISI Surakarta

Daya Tampung & Peminat SBMPTN ISI Surakarta 2020

Daya Tampung dan Peminat SBMPTN UNTIDAR Magelang

Daya Tampung & Peminat SBMPTN UNTIDAR 2020

46 responses to “Daya Tampung SNMPTN UNPAD Bandung 2020 (Undangan)”

  1. Aditya verry saputra says:

    Assalamualaikum ka, fisika unpad itu banyak yg minat ngga si ka ? Sekolah saya belum ada yg di unpad , apa itu pengaruh buat saya yg tahun ini mau ke unpad ? Makasih. Wasalmualaikum

  2. Cinantya Actriza says:

    Assalamualaikum..
    Kak saya siswi dari salah satu sekolah swasta yang udah akreditasi A diJawa Tengah.
    Kalo saya mau daftar ke UNPAD Jawa Barat, apa peluangnya bisa keterima besar?
    Makasih

  3. silvia says:

    assalamualaikum kak. mau tanya kalo prodi anestesi kouta & peminatnya berapa ya? makasih sebelumnya kak

  4. Dewi Sintia S. Botutihe says:

    Assalamualaikum. Ka saya pingin masuk biologi di unpad melalui jalur SNMPTN, sekolah saya sdh akreditasi A dan saya mempunyai kakak kelas dari sekolah saya di unpad jurusan fisika. Apakah ada peluang untuk saya bisa diterima?

    • Dian Afriata says:

      Waalaikumsalam,, bisa saja.. semua punya kesempatan sama kok… asalkan nilai kamu bisa mengalahkan pesaing lainya yang mendaftar jurusan sama

      • Leni andani says:

        Assalamualaikm kak
        Mau nanya, kalau mau dftar di unpad tapi ikut tes sbmptn nya di univ provinsi sndiri, itu peluangnya gmna ya?
        Makasih.

  5. wulanda says:

    assalamu’alaikum kak..
    saya mau nanya tentang persentase penerimaan snmptn dan sbmptn, apa yg persentase yg snmptn masih 50% atau udah berubah lagi kak?

  6. Latifah herti amalia says:

    Ass..kak saya latifah dari SMA NEGERI 1 BENGKULU SELATAN.. bener ga sih kak kalau mau ngambil prodi di universitas diJABAR itu mempriotaskan nilai MAPEL UN saja atau gimana kak..? Terus saya mau insyaallah diUNPAD saya mau masuk Fakultas Keperawatan..nah untuk bisa masuk peluang FKEP diUNPAD itu gimana sih kak..? Terus bener ga sih kalau bagi calon mahasiswa diluar pulau jawa itu..nilai rata2nya bakal dibagi lagi kak..? Heumm..maaf kepanjangan.. :’) gitu aja kak terima kasih..wassalam..

  7. Latifah herti amalia says:

    Ass..kak saya latifah dari SMA NEGERI 1 BENGKULU SELATAN.. begini kak prodi nilai di universitas seluruh Jabar itu berapa peluangnya ya kak..? Terus kak kata temanku..katanya kalau kuliah di Bandung itu..nilai rata2 bagi cslon siswa diluar pulau jawa bakal dibagi lagi..? Itu aja kak..maaf panjang..terima kasih wassalam..

  8. Harri Azhari says:

    apakah UNPAD masih memberlakukan sistem 1org/kabupaten/jurusan?

  9. Suci Laurentcia says:

    Assalammu’alaikum. Kak saya mau nanya, saya salah satu siswi SMK di Sumatera Barat. Saya jurusan Administrasi Perkantoran. kalau saya milih jurusan Ilmu Administrasi Bisnis, apakah peluang saya akan sama dengan peluang sanak SMA?Karena yang saya tau peluang anak SMK diterima di PTN itu lebih sedikit ketimbang anak SMA. Terlebih lagi peringkat alumni juga diperhitungkan untuk masuk PTN, sementara alumni dari sekolah saya belum ada yang kuliah di Unpad.

  10. anwarbasyuni says:

    assalamualaikum…. ka maaf mau nanya kalo pengumuman snmptn di unpad tanggal berapa yah…?

  11. Riski mardiyansah says:

    Kak jurusan teknik elektro UNPAD ada mulai kapan ya Kak ?
    Kalo saya narok TE di posisi pertama di SNMPTN apa ada peluang ya Kak?
    MakasiH Jawabannya

  12. Dedeh Jubaedah says:

    Assalamualaikum,
    Ka mau nanya kalau SBMPTN unpad bisa online gk?

  13. Assalamualaikum kak.
    Saya mau nanya nih, saya pengen sekali kuliah di unpad nanti. Saya sekolah di SMA AL-AZHAR MEDAN. Saya tidak tahu apakah ada/tidak kakak kelas saya lulusan sekolah saya yang lulus UNPAD kak. Kirakira peluangnya gimana ya? Dan saya sepertinya akan milih jurusan dari rumpun IPS sedangkan saya anak IPA kak.

  14. zaki says:

    Assalammualaikum. Kalau untuk jurusan matematika, untuk prospek kerjanya seperti apa?, contohya apa?, terimakasih

  15. Icha says:

    Assalamualaikum kak.. Kak mau nanya dong, emang di unpad tahun ini buka prodi kedokteran hewan ya?

  16. Azizah says:

    Assalamualaikum, kak. Sumber data kuota ini hasil dari mana ya kak? Karena di web yang berisikan data kuota peminat dan penerimaan sbmptn unpad kuotanya kok sama dg di web ini(kuota penerimaan melalui snmptn). Terimakasih.

  17. Muhammad ichwan firdaus says:

    Assalamualikum..kak saya pengen masuk unpad jurusan HI..kira2 yang harus paling diperhatikan apa ya klo lwat snmptn?trus saya dri swasta tpi akreditasi nya A.tpi kakak kelas sya udah banyak disana ypi bkan jurusan HI.kira2 peluang nya besat ga ya?
    Sebelumnya makasih banyak ka

  18. Humaira says:

    Assalamualaikum kak..
    Kalau peminat statistik unpad tahun 2016 berapa ya kak?
    Sama teknik informatika tahun 2016 berapa ya kak?
    Terima kasih kakak..

  19. Silviana says:

    Assalamualikum ka, kak mau tau dong passing grade teknik elektro unpad brpa ya kak? Makashh

  20. Kirana Rizky Amalia says:

    Assalamualaikum kak. Doakan saya semoga saya bisa keterima di unpad fakultas psikologi 🙂

  21. Shafira Damayanti says:

    Ka Saya ingin bertanya. Tahun ini saya ingin masuk fakultas hukum unpad dengan jalur snmptn, Domisili saya di Tasikmalaya. Apa ada kemungkinan saya bisa masuk?

  22. laksmi says:

    Assalamu’alaikum wr.wb. kak, kalo jurusan ilmu perpustakaan itu ibarat 1 banding berapa ya atau peluangnya besar gak ya? makasih :))

  23. Yulia Febriani says:

    Assallamualaikum, ka saya siswi dari SMA negeri di kabupaten sukabumi yang sudah terakreditasi A, alumni dari sma saya sudah banyak yang menjadi mahasiswa/i Unpad. Saya ingin masuk ke unpad jurusan HI/sastra jepang, tetapi saya berasal dari jurusan IPA.. Apakah ada peluang untuk saya ?

  24. Muz Mudrik says:

    Assalamualaikum..
    Ka saya dari SMAN 1 ciawi tsm..
    saya mau ke unpad jurusan sastra arab.
    tapi saya dari IPA
    klo mislakan dri skolah ada bberapa org yang ikut sastra arab? itu bagaimana? yang lebih besar yang berhak atau bagaimana?
    terimakasih ka
    Wassalamualaikim

  25. Erfransdo says:

    Assalamualaikum kak. Saya mau bertanya, saya berasal dari SMA Negeri di kabupaten Sukabumi, saya ingin kuliah di Unpad jurusan Sastra Indonesia, namun saya ada di jurusan IPA, apakah bisa masuk, lalu dengan ketentuan apa saja?

  26. Robi Wahyu Kurniawan says:

    Assalamualaikum
    Ijin bertanya ka, misalkan terjadi kasus seperti ini di snmptn : niali si a dan si b sama ataupun relatif sama , si a berasal dr jabar si b berasal dr luar jabar. Nah pertanyaanya mana yg lolos ka? Terimakasih

  27. Intan hartini says:

    Assalamualaikum kak
    Kak, saya dari Bengkulu. SMA saya akreditasinya A. Saya mau tanya, saya mau ambil jurusan ilmu sejarah, kira-kira peluang ny bagaimana ya kak? Apakah ilmu sejarah banyak peminatnya ditahun kemaren? Terima kasih kak

  28. Resi mawarni says:

    Ass
    Kak saya berasal dari salah satu sekolah smk yg belum terakreditasi di jambi. Saya mau mengambil prodi pend. Dokter gigi di padjajaran. Apakah peluang saya masuk k pajdjajaran itu sama dengan siswa dari sekolah lain yg sudah terakreditasi.
    Trims. Wass

  29. fitria maryona says:

    Assalamualaikum. Kak, saya salah satu siswi sma swasta di kota padang yang(akreditasi A). Saya berminat sekali masuk jurusan statistika unpad. Tapi alumni saya yang di unpad tahun kmren cuma ada 1orang dan jurusannya sastra prancis. Apakah ada peluang saya untuk masuk unpad kak unpad kak? Terimakasi sebelumnya kak:)

  30. Ryan Nuryana says:

    Untuk prodi agroteknologi banyak peminat nya gk

  31. Trisna says:

    Loh masa yang di soshum gak ada psikologi kak? Kan psikologi masuk Soshum .

  32. RAHMA says:

    Assalammualaikum ka, saya siswi dari salah satu MAN di Kota Madiun, Jatim. Tapi KK saya Jawa barat. Kan katanya lebih diutamakan dari daerah Jawa Barat maksudnya berdasarkan kependudukannya atau berdasarkan sekolahnya?

Berikan Komentarmu ...

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.