(Update 2020)! Akreditasi Program Studi UNEJ Jember

Akreditasi Program Studi UNEJ Universitas Jember - Jurusan di UNEJ
UNEJ

Apakah kamu tertarik untuk kuliah di salah satu jurusan di UNEJ Jember?

Atau kamu hanya ingin tahu saja daftar akreditasi program studi UNEJ (Universitas Jember)?

Unej (Universitas Jember) adalah perguruan tinggi negeri yang sangat favorit terletak di Kota Jember, Jawa Timur.

Secara institusi kampus, UNEJ telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat A berdasarkan surat keputusan nomor 710/SK/BAN-PT/Akred/PT/VII/2015 dari BAN PT.

Keren sekali kan? ?

Akreditasi merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain.

Banyak orang dalam mendaftar masih belum mengerti akreditasi jurusan yang didaftar.

Maka dari itu, kita akan membahas akreditasi jurusan UNEJ atau akreditasi program studi UNEJ.

Berikut ini daftar akreditasi yang perlu kamu ketahui.

Akreditasi Program Studi D-III UNEJ

NoStrataProgram StudiAkreditasi
1D-IIIKeperawatanB
2D-IIITeknik SipilB
3D-IIIManajemen PerusahaanB
4D-IIIKesekretariatanB
5D-IIIAkuntansiA
6D-IIIAdministrasi KeuanganA
7D-IIIUsaha Perjalanan WisataA
8D-IIITeknik MesinB
9D-IIIPerpajakanA
10D-IIITeknik ElektronikaB

Akreditasi Program Profesi UNEJ

11ProfesiNersA
12ProfesiDokterA
13ProfesiDokter GigiA
14ProfesiApotekerB

Akreditasi S1 UNEJ

15S1Ilmu KeperawatanA
16S1Kesehatan MasyarakatB
17S1Pendidikan SejarahA
18S1SosiologiB
19S1Pendidikan Guru Sekolah DasarB
20S1Pendidikan MatematikaA
21S1Pendidikan BiologiA
22S1Sistem InformasiB
23S1BiologiB
24S1MatematikaB
25S1Pendidikan Bahasa InggrisB
26S1Teknik KimiaC
27S1FarmasiB
28S1KedokteranA
29S1Kedokteran GigiA
30S1Pendidikan EkonomiA
31S1AkuntansiA
32S1ManajemenA
33S1Ilmu HukumB
34S1AgribisnisA
35S1FisikaA
36S1Pendidikan Luar SekolahA
37S1Ekonomi PembangunanA
38S1Teknologi Hasil PertanianA
39S1KimiaB
40S1AgroteknologiA
41S1Pendidikan Bahasa Dan Sastra IndonesiaB
42S1Teknik PertanianB
43S1Teknik SipilA
44S1Teknologi Industri PertanianC
45S1Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia DiniB
46S1Pendidikan FisikaA
47S1Ilmu Hubungan InternasionalA
48S1Teknologi InformasiB
49S1Perencanaan Wilayah Dan KotaB
50S1Pendidikan IpaB
51S1Teknik ElektroB
52S1InformatikaC
53S1Ilmu SejarahA
54S1Sastra InggrisA
55S1Teknik MesinA
56S1Sastra IndonesiaA
57S1Ilmu Administrasi NiagaB
58S1Televisi Dan FilmB
59S1Ilmu Kesejahteraan SosialB
60S1Ekonomi SyariahC
61S1Proteksi TanamanC
62S1Ilmu TanahC

Akreditasi S2 UNEJ

63S2Ilmu Kesehatan MasyarakatC
64S2Pendidikan MatematikaB
65S2Pendidikan Ilmu Pengetahuan AlamB
66S2Ilmu HukumB
67S2Ilmu EkonomiA
68S2Teknologi AgroindustriB
69S2KenotariatanB
70S2AkuntansiB
71S2ManajemenA
72S2AgronomiB
73S2Pendidikan Ilmu Pengetahuan SosialB
74S2AgribisnisB
75S2Ilmu AdministrasiB
76S2BioteknologiB
77S2Ilmu LinguistikB
78S2BiologiB
79S2Teknik MesinC
80S2FisikaB
81S2Teknik SipilB
82S2Teknik ElektroC

Akreditasi S3 UNEJ

83S3Ilmu EkonomiB
84S3Ilmu AdministrasiB
85S3Ilmu ManajemenB
86S3Ilmu PertanianB
87S3Ilmu HukumB

Demikian informasi mengenai daftar akreditasi program studi UNEJ yang wajib kamu ketahui.

Jika ada perbedaan, akreditasi program studi terbaru dapat dilihat di halaman resmi https://banpt.or.id.

Atau silahkan tulis pada kolom komentar dibawah ini jika ada yang kurang.

Silahkan bagikan kepada teman-teman dan saudara kamu melalui media sosial.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Terima kasih.

REKOMENDASI UNTUKMU

Akreditasi Program Studi UID Jakarta - Universitas Islam Djakarta

(Update 2020)! 🏷 Akreditasi Program Studi UID Jakarta

Akreditasi Program Studi UNSADA Jakarta - Universitas Darma Persada

(Update 2020)! 🏷 Akreditasi Program Studi UNSADA Jakarta

Akreditasi Program Studi UKI Jakarta - Universitas Kristen Indonesia

(Update 2020)! 🏷 Akreditasi Program Studi UKI Jakarta

Akreditasi Program Studi Universitas Azzahra Jakarta

(Update 2020)! Akreditasi Program Studi Universitas Azzahra

Akreditasi Program Studi UCY - Universitas Cokroaminoto Yogyakarta

(Update 2020)! 🏷 Akreditasi Program Studi UCY Yogyakarta

54 responses to “(Update 2020)! Akreditasi Program Studi UNEJ Jember”

  1. Wahib says:

    Untuk prodi Sistem Informasi sudah B min..

  2. Afifah Shaliha says:

    Mohon di-update krna sudah banyak yg akreditasinya berubah, semisal pendidikan dokter dan profesi apoteker. Terima kasih:)

  3. Dimas Baharudin says:

    Bagaimana dengan Pend. Geografi UNEJ ?

  4. Andi setiawan says:

    Akreditasi magister ilmu ekonomi belum A ya?

  5. Aulia says:

    apa tahun lalu di jurusan televisi dan film banyak diminati ?

  6. Robi says:

    Bagaimana dengan sosiologi di unej? Mohon bantuannya…

  7. HARUM S. says:

    Untuk prodi Teknologi Informasi akreditasinya apa?

  8. Harum S. says:

    Prodi Teknologi Informasi akreditasinya apa?

  9. Ary says:

    Teknik sipil di ban PT udah akreditasi A

  10. Sofhie says:

    Apakah tidak ada program psikologi di unej?

  11. dony says:

    link download sertifikat akreditasi yg sudah terdahulu 2011

  12. Joshua says:

    Pg paud sudah B min, dan ini sudah dikonfirmasi pihak univ

  13. Panca Oktawirani says:

    Mohon direvisi Min. Mulai tahun 2018 akreditasi Usaha PerJalanan Wisata sudah A.
    Terima kasih.

  14. saminopomboten says:

    ilmu hukum di unej apakah sama dengan fakultas hukum ?

  15. Bima says:

    Mau tanya min, apakan di UNEJ ada jurusan Teknik Perkapalan?

  16. Okim says:

    Akreditasi PS Agronomi UNEJ kok ndak ada kak?

  17. Nurkholisah says:

    Bagaimana dengan akreditasi fkip ipa kok nggak muncul

  18. Martin Nuraini says:

    Bagaimana dg program studi yg baru, spt perminyakan dan pertambangan? Nunggu brp th bisa akreditasi?

  19. Siti Arofah says:

    Pendidikan ipa di universitas Jember akreditasinya apa ya

  20. Trio says:

    Bagaimana dengan teknik pertambangan.. Apakah peminatnya banyak?

  21. Aprilia darmawati says:

    D3 keperawatan akreditasinya apa ya

  22. Rizal Novian says:

    Pwk unej akreditasinya apa min?

  23. Anggi says:

    Kenapa teknik perminyakan dan pertambangan tidak ada

  24. hehehe says:

    pwk unej gimana min?

  25. Fajar says:

    Kalo perencanaan kota wilayah itu gimana min?
    Apa udah akreditasi

  26. Indah natalina says:

    Teknik lingkungan tak ada kah?

  27. Kina says:

    Min, itu yang prodi agronomi S2 itu mksdnya prodi buat yang udah selesai s1 yang mau ngelanjutin s2 kah?

  28. Ridho says:

    Pen lanjut Prodi Informatika tapi masih Prodi baru 🙁
    Btw, Akreditas yg Keterangannya ‘Sesuai UU’ itu sama dengan akreditas C?

  29. Shean says:

    Mohon di update ya min karena ini penting untuk peminat generasi selanjutnya. Fakultas Keperawatan sudah akreditasi A s.d 2023 terimakasih. Semoga membantu

  30. Arsyifa says:

    Bantu comment saja, mohon diupdate untuk akreditasi fakultas keperawatan karena sekarang sudah terakreditasi “A” bukan “B” lagi. Sudah dikomfirmasi pihak fkep unej juga di web: http://fkep.unej.ac.id/?p=4503

  31. ALI FAUZI says:

    Prodi Konstruksi Perkapalan akreditasnya apa ya….? Trims.

  32. Salsaa says:

    Apa benar min pendidikan fisika akreditasinya A??

  33. Fahruni laila says:

    Ilmu gizi nggak ada kak?

  34. alaika says:

    Mohon maaf min, itu pendidikan bahasa inggris beneran B ?

  35. ARIF HENDRAWAN PRILIYANTO says:

    Jurusan Teknologi Informasi akreditasi B

  36. Azizah says:

    Teknologi informasi akreditasinya apa?? Kok gak ada sih,

  37. Alvin says:

    Mohon diupdate admin, akreditasi dari prodi S1 Teknik Mesin sudah A mulai bulan Oktober 2019 ini. Sertifikatnya juga sudah keluar. Terima kasih

  38. Alu says:

    tanya Agribisnis S1 nggak ada?

  39. Alu says:

    prodi ekonomi syariah gmna di unej..?

  40. Lailatul fitruah says:

    Mohon akreditasi teknik pwk kak.. Butuh refrensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.